Rabu, 01 September 2010

Yahoo koprol

Untuk mendorong penggunaan internet di Indonesia—yang sampai saat ini penetrasinya baru mencapai 25,4 juta jiwa, mulai pekan depan Yahoo! akan meluncurkan kampanye edukasi lewat iklan di televisi (TV Commercial). "Indonesia merupakan top fokus Yahoo! market untuk saat ini," kata Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia tentang rencana kampanye yang diberi tajuk "New to Net" ini.

Menurut Satya Witoelar, pendiri Koprol yang diakuisisi oleh Yahoo!, selain melalui TV Commercial, kampanye ini akan menggunakan vehicle situs mikro, kompetisi online, serta brand activation berupa promosi offiline di beberapa universitas.

Untuk meningkatkan penetrasinya di Indonesia, Yahoo! juga menjalin kerjasama dengan vendor handset Nokia dan Nexian agar aplikasi-aplikasi Yahoo! dapat langsung diakses via handset tersebut. "Rencananya kita juga akan bekerjasama dengan vendor lain," ujar Pontus.

Pada kesempatan yang sama, Pontus juga menjelaskan perkembangan jejaring sosial berbasis lokasi Koprol yang diakuisisi pada awal tahun ini. "Ekspansi kami melalui Koprol telah menambah pangsa pasar baru bagi Yahoo!" katanya. Dia optimistis fitur-fitur Yahoo! seperti layanan utama mail dan messenger, konten berita lokal Indonesia melalui OMG!, dan aplikasi mobile untuk web akan mempermudah masyarakat Indonesia untuk menggunakan internet. "Kami berada di posisi terdepan untuk mengajak lebih banyak orang Indonesia online. Itulah inti dari kampanye terbaru kami," tambahnya.

Pada acara yang sama Yahoo! memperkenalkan layanan terbaru dari Koprol, yaitu layanan kurator yang terintegrasi dengan Yahoo! Geo Technology. Dengan layanan ini, Yahoo! berharap situs Koprol dapat menjadi Social City Guide yang valid bagi pengguna internet Indonesia. Selain itu, Koprol juga meluncurkan native application for Java, sehingga pengguna semua jenis handphone dapat mengakses koprol dengan lebih mudah dan cepat. (Riski)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar