Kamis, 02 September 2010

Iklan cetak ( 01- 09 - 2010 )

element and principles of design
helmut crone "type, photograpy, dll hanyalah tool dalam mendesain karena yang paling penting adalah konsep yang besar "

setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda - beda dalam menyampaikan idenya :
- ada yang ternyata lebih dominan menyampaikan ide tersebut dengan kemampuan verbal " orang ini sangat fasih ketika menggambarka ide yang ada dalam otaknya, orang dengan type ini sangat dianjurkan untuk melatih penyampaian ide dengan jelas sehigga mudah ditangkap oleh tema satu timnya "
- ada juga yang lebih domian dengan menggunakan visual dalam penyampaian idenya/ konsepnya
- ada juga yang kedua - duanya sama terampil baik visual maupun verbalnya.

Apapun kemampuan kita dalam menyampaikan ide yang terpenting adalah penyampainnya mudah dimengerti. dan juga memiliki ide - ide yang baik.

philip apeloig menjelaskan ahwa
- grapich desain adalah visualisasi ide, activating space, intuiting, and propotion.
- good grapich design prompt the viewer to meditate often uncously on potent word, image, combination and always make it memorable.

pesan " bagi kita yang ingin erjun di dunia digital alangkah baiknya memiliki pasion yang tinggi akan perubahan dan percepatan sehingga tidak tertinggal akan perubahan - perubahan yang beritu epat di dunia maya"

Design

secara kata kerja design berarti : merencanakan suatu oesab diman esensi pesan itu bisa tersampaikan
secara kata enda design berarti : memuat suatu layout dimana kita mengkomposisinya. dimana kita juga melakukan penempatan konten dan komunikasi.

yang terpenting untuk menjadi seorang designer adalah bisa memiliki sensitifitas dalam desain, namum untuk mendapatkan sensitifitas tersebut memrlukan sebuah pegalaman dan kerja yang serius.

good design is inculde :
  • memiliki stoping power = bukan hanya membuat orang terdiam lalu meninggalkan atau mengganti channelnya tetapi membut orang tertarik untuk memperhatikan atau terlibat cukup dalam dalam iklan tersebut.
  • get the message accros = bisa dipahami oleh target audiencenya
  • clean, simple, unite, un cluttered, eyes on the eyes
  • like a matural perfume does'nt make you dizzy or trigger.
  • sells " ada faktor menjual "
  • personality " memliki karakter yang khas sehingga bisa dibedakan dengan iklan - iklan yang lain meskipun ada banyak iklan disekitar iklan tersebut.
  • gives a temptation like ic cream
  • an art that facilities
we live in visual world dimana orang tidak memperhatikan huruf dan kalimat melainkan makna dari kata atau kalimat yang mereka dengar dan lihat. sehingga sebagai seorang pengiklan sudah seharsunya kita bisa memilih dan memilah kata dan kalimat yang baik dan benar.

  • how to understand design, contoh makanan bukan kesatuan dari setiap hurufnya yang menjadi konsen penyimak melainkan bendanyalah yang ada dibenak mereka atau tergambar dibenak mereka ketika melihat kalimat tersebut.
  • if iam a copywriter, ae, or media. how can i express the big idea and self the product " bagaimana kita akan mengeksekusi sebuah iklan sehingga menghasilkan iklan yang berhasil "
  1. word and visual do not exist in isolation
  2. the creative should engage the audience visually and verbaly
  3. design help express the big idea and self the product " bagaimana kita bisa mengeksekusi produk tersebut sehingga menghasilkan iklan yang berhasil "
  4. portfolios are important but presentation is everything
  5. multipllies skill increase your value

the elemnt of design include :
  1. line
  2. shape
  3. texture
  4. space
  5. value
  6. form
  7. coluor


1. garis / line
adalah sesutu yang menghubungkan minimal dua buah titik
garis dapat menyatukan dan atau dapat memisahkan bidang /bagian
garis mencipatakan " irama " dapat mengekplorasi / bereksperimen sesuatu emosi tertentu

2. shape
  • lengkung dan garis yang bergabung menjadi sebuah bentuk
  • bentuk biasanya memiliki tinggi dan lebar
  • tiga entuk dasar yang mampu membentuk bentuk - bentuk lainnya dalah , kotak, segitiga, lingkaran
3. tekstur
  • penampilan atau apapun yang dirasakan dalam permukaan
  • tekstur sangat esensi dalam bentuk dan dimensi krena memberikan kedalaman dan mampu memberi nuansa
4. ruang
  • ruang kosong /area diantara sekitar diatas, dibawah, atau didalamnya terdapat obejk harus ( mnigtaru objek yang ingin kita tampilkan
  • bentuk dimuat dengan adanya uang yang mengitaru ataupun ruang didalamnya
5. ukuran / size
  • ukuran berhubungan dengan besar kecil skla objek
  • skal merujuk pada sebuah proses untuk membuat ukuran saling berhubungan
6. value
  • nilai berhubungan dengan terang gelap yang bersifat relatif
  • menanbah dimensi dan kedalaman ilusi desain
  • dengan menambahkan warna dapat menimbulkan hasrat

7. form / pembentukan
  • bentuk selalu memiliki tiga dimensi, panjang, lebar, dan tinggi misalnya kubus, piraida, silinder dll.

8. warna
  • warna dapat mendeskirpsikan sebuah objek selain itu dapat dimanfaatkan untuk menggambarkan emosi contoh warna merah " spirit"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar