Jumat, 03 September 2010

Art director ( Pengarah seni )

Apakah yang dilakukan oleh seorang art director ?

Art director bertugas mengarahkan seni yang akan ditampilkan, seperti foto dan gambar yang muncul di koran, majalah, kampanye iklan dan sampul buku. Art director biasanya orang yang mengawasi seluruh departemen desain, bekerja sama dengan editor foto dan editor untuk mengkoordinasikan gambar
sehingga bisa cocok dengan kalimat tertentu.

Lebih dari sekadar menugaskan seorang fotografer atau ilustrator untuk membuat gambar, art director bekerja untuk menciptakan konsep visual. Pada majalah art director akan bekerja untuk menciptakan tampilan khusus dan nuansa dari seluruh majalah, memastikan ada kesatuan dari keseluruhan visual yang akan ditampilkan. sering kita menikmati berbagai macan jenis lay out di majalah yang berbeda dari satu majalh dengan majalah lainnya, inilah hasilkerja seorang art director.

Dimanakah seorang art director bekerja?

Art director bekerja di seluruh media di iklan, dalam penerbitan buku dan majalah, di televisi dan hampir semua yang berkaitan dengan seni. art director biasanya mengkhususkan dalam satu sektor misal, iklan atau penerbitan buku - dan jenis pekerjaan yang mereka lakukan bervariasi pada subset yang mereka geluti disetiap industri. Pada majalah art director memahami tata letak dan seni yang akan cocok dengan berbagai cerita di majalah. Pada penerbitan buku art director sering fokus hanya pada sampul buku, menyewa desainer untuk menciptakan cover dan mengawasi pekerjaan mereka. ( art director di beberapa rumah penerbitan buku juga biasa melakukan sebuah perancangan) sementara itu art director di agen iklan., Biasanya bekerja dengan copywriter, menciptakan gambar yang akan ditampilakan dalam kampanye iklan. art director agen iklan mungkin mengkhususkan diri di bidang tertentu, seperti cetak (menciptakan iklan untuk majalah), TV atau Web.

Bagaimana menjadi seorang art director yang handal ?

Kebanyakan art director berasal dari sekolah seni, dimana mereka telah mempelajari desain grafis, fotografi dan gambar. Latar belakang desain grafis biasanya penting untuk seorang art director . seorang art director juga harus mampu mengoperasikani komputer (kebanyakan art director menggunakan Mac) yang memungkinkan mereka untuk bekerja dengan segala sesuatu mulai dari foto untuk ukuran font. Sementara photoshop adalah program standar semua art director dan program ini merupakan program wajib bagi seorang art director, ini hanya satu dari sekian banyak program - program lainnya.

Art director yang telah pergi ke sekolah seni biasanya dilatih dengan menggunakan program komputer yang dibutuhkan dan bersesuaian dengan pekerjaan di lapangan. Sekolah seni juga akan menyediakan calon art director dengan portofolio. art director, yang sering bekerja sampai judul yang (dari posisi asisten), harus menunjukkan contoh karya mereka. Seseorang yang ingin bekerja sebagai art director di sebuah biro iklan, misalnya, harus menunjukkan potensi produk kampanye iklan contoh dia diciptakan. Untuk mendapatkan kemampuan tersebut, Anda harus memiliki pengalaman dari magang atau pengalaman dari sekolah seni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar