Kamis, 02 September 2010

Integrate marketing communication ( 01-09-2010 )

Memahami komunikasi pemasaran terpadu

pemasaran ( marketing ) proses dari perencanaan dan eksekusi konsep, harga, promosi, distribusi dari berbagai ide, barang dan layanan untuk mencipatakan pertukaran yang dapat memuaskan objektif seseorang / kelompok.

Pemasaran --> proses pertukaran --> minimal ada dua pihak

perkembangan pemasaran :

pemasaran => proses pertukaran => pemasaran berinteraksi ( relationship marketing ) = melibatkan pencipataan, menjaga, meningkatkan hubungan jangka panjang dengan kosumen individual serta stakeholder untuk keuntungan bersama intinya ( menjaga hubungan kosumen dengan produk )

- konsumen harus identik dan dijaga loyalitasnya
- faktor munculnya pemasaran berinteraksi ( IMC )
a. konsumen mendambakan kepuasan yang optimal
b. kualitas produk + layanan = harga kompetitif + tempat yang nyaman + pengiriman tepat waktu + didukung layanan konsumen yang prima diperlukan

sehingga mampu menghasilkan marketing mix yang bersiergi
Imc = sebuah konsep perencanaan
- komunikasi pemasaran yang memberikan nilai tambah pada sebuah perencanaan yang menyeluruh yang mengevaluasi peran strategis dari berbagai disiplin ilmu komunikasi
- dengan menghubungkan misalnya periklanan, direct marketing, promosi penjualan, dan humas maka adan memerikan dampak komunikasi yang maksimal.


defenisi Imc 2. Tom branan " a praticaly guide to integrated marketing communication palnning and development strategy " - untuk menyampaikan pesan yang jelas kepada khalayak sasaran yang sudah teridentifikasi dengan jelas.

Imc 3

positioning = " apa " yng kita inginkan untuk dirasakan konsumen
!!!
Personality = " bagaimana " kita menginginkan konsumen merasakan produk kita
!!!
Proposition = bagaimana kita percaya bahwa kita dapat menghadirkan keduanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar