Rabu, 28 Juli 2010

Asmirandah si coke imut....

Article by M. rezza gunawan

Dalam tayangan iklan ini diperlihatkan Asmirandah mengeluarkan coca cola mini dari dalam kantong celananya, mungkin hal ini dimaksudkan agar pemirsa langsung menyadari bahwa memang ukuran botol coca - cola yang baru ini sangat mini sehingga lebih flexible dibawa - bawa.. saat dia ingin memberikan botol terakhir kepada teman pria disampingnya ia sedikit meledek temannya dengan mengecohnya saat ingin mengambil coca - cola tersebut sampai akhirnya si pria mendapatkan coca cola tersebut seraya berkata " ini lebih imut dari kamu.. " kurang lebih seperti itu.

Setelah beberapa minggu ditayangkan ternyata terjadi perubahan pada minggu keempat. adegan dimana andah " panggilan asmirandah " meledek temannya digantikan dengan dirinya yang langsung melempar botol coca - cola tersebut dan ditangkap oleh temannya sambil membalasnya dengan senyuman..

Perubahan ini mungkin terkesan biasa saja.. tapi sebenarnya sangat penting dalam membangun citra sebuah merk / brand suatu produk. Untuk itu dalam membuat iklan sangat penting memperhatikan hal - hal kecil yng tidak kasat mata namun bisa mempengaruhi alam bawah sadar pemirsanya.

Candaan dan kalimat yang keluar dari pemeran lelaki tersebut rasanya kurang mendukung peran andah dalam iklan ini karena sebenarnya andah merupakan representasi produk baru coca cola tersebut .. Ia diibaratkan coca - cola yang imut, mungil, lucu, dan periang. Seandainya saja si pria tadi masih mengatakan bahwa ini lebih imut dari dirinya " Asmirandah " maka hal ini justru berlawanan dengan kegunaan andah sebagai seorang brand amabasador...


video sebelum dirubah :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar