Selasa, 31 Agustus 2010

Sukses pendatang baru

Ada yang berbeda pada perhelatan kumpul bareng Marketing Club kali ini. Ya, acara rutin yang jatuh pada 19 Agustus 2010 lalu, memilih lokasi yang berbeda. Adalah Pisa Cafe, Jakarta, menjadi tempat anyar yang dipilih. Tujuannya, tentu saja agar tercipta suasana dan atmosfer baru dalam gathering para marketer ini.

Dihadiri tak kurang dari 90 orang marketer ibukota, sesi berbagi pengalaman dengan narasumber berlangsung serius. Maklum saja, tema yang disajikan pada acara Marketing Club Gathering yang bertepatan dengan bulan Ramadhan tersebut terbilang memikat, yakni BBM—kependekan dari Brand Baru Melejit. Pada kesempatan itu, brand yang dibahas adalah Tango Waffle dan Garnier.

Charles Klamodarso dari Orang Tua Group didaulat untuk membagi pengalamannya seputar Tango Waffle, brand baru yang oleh Orang Tua Group diklaim berkinerja mengagumkan. Selain itu, ada Garnier—produk perawatan wajah dari L'Oreal—yang juga suskes sebagai pendatang anyar. Soal performa Garnier, Yoshiko Nadia, Group Product Manager Garnier Skin, menerangkan banyak hal tentang keunggulan Garnier berikut strategi marketing komunikasinya.

Selain produk inovatif yang kerap dihadirkan Garnier, Yoshiko memaparkan bagaimana upaya marketing komunikasi mereka saat memasuki pasar entry level—seperti anak sekolah dan kampus—modern channel, hingga ke pasar becek. Berbeda dengan negara lainnya yang memilih Zhang Zi Yi sebagai brand ambasador, ia juga menerangkan alasan mengapa Garnier Indonesia memutuskan artis sinetron Laudya Cinthia Bella sebagai duta mereknya.

Pada kesempatan itu, Janoe Arijanto, President Director Dentsu Strat, didaulat sebagai moderator sekaligus pembahas. Dengan apik, Janoe mampu mengemas acara sharing session kali itu menjadi obrolan yang menarik. (Dwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar